May 08, 2016

Pengalaman membuat blog gratis di Blogspot

aktivitas blogging
Ngeblog yuk!
Halo semuanya... Ini merupakan postingan perdana diblog ini. Karena ini postingan pertama, maka kali ini saya hanya ingin bercerita saja pengalaman membuat blog di Blogspot (aka Blogger). Sebenarnya, sebelumnya saya telah banyak membuat blog entah buat di Blogspot, Wordpress, maupun platform yang lain. Namun, selama ini yang menjadi pilihan-pilihan sebelumnya yaitu Blogspot karena disamping sampai saat ini masih Free (gratis) juga mendukung edit-edit html yang easy, sehingga mudah diotak-atik sampai tampilannya dari yang sederhana maupun sampai yang modern dan macam-macam dipasang widget sampai-sampai loading blog kalau dibuka perlu waktu 1 hari wkwk.

Selama membuat blog gratisan di Blogspot ini, saya belum pernah konsisten, boro-boro postingan sampai 1000 artikel, paling-paling hanya dibawah 100 artikel :( . Mengapa blog-blog saya sebelumnya tidak bisa sampai 1000 artikel? Haha.. Jawabannya simpel yaitu "kehilangan ide tentang apa yang mau ditulis". Dari hilangnya ide tersebut membuat blog jarang diupdate, alexa rank maupun Google pageranknya turun drastis dan akhirnya males dah mau lanjutin.

Sebenarnya kehilangan ide untuk menulis bisa diatasi dengan cara kita buat blog yang multitopik a.k.a gado-gado sebutannya. Dengan mengaduk-aduk tulisan menjadi satu, maka target keyword yang didapat akan lebih luas dan dalam pembuatan artikel kedepannya bisa lebih banyak inspirasi. Namun dibalik kabar baik tersebut, blog gado-gado memiliki kelemahan yaitu kurang optimal karena tidak bisa secara rinci dan membuat pengunjung bingung dengan topik yang dibahas.

Pertama kali membuat blog saya merasa senang sekali sampai-sampai sehari postingnya lebih dari sekali, bahkan buat postingannya dengan menggunakan handpone yang pada saat itu layar masih kecil (bayangkan menulis melalui keypad di hp dilayar kecil itu + kadang sering macet-macet karena RAM hp yang masih dibawah 500 MB). Untuk posting maksimal biasanya dilakukan di warnet walaupun jika posting diwarnet biasanya sering terganggu dengan bocah-bocah lain yang biasanya berisik gara-gara main game online.

Sebenarnya, postingan ini juga sebagai penanda diblog ini bahwa kelahiran blog ini pada tanggal 8 Mei 2016 (sesuai dengan postingan perdana ini). Entah sampai kapan blog ini akan saya tulis dan diisi konten-konten yang semoga bermanfaat bagi yang membacanya. Dan saat ini juga masih bingung apakah blog ini akan dibuat gado-gado atau dibuat niche yang spesifik, entah apapun itu jenis topiknya intinya adalah tulisan yang dibuat semoga bisa original semua dan tidak ada unsur copy-paste yang sedang marak pada saat ini terkait dengan para blogger yang berjiwa pengusaha (mengharapkan blog hanya untuk pasang iklan).

Oke dah, sekian dulu postingan ini ya... Walaupun isinya kurang bermanfaat namun intinya masih bisa tersampaikan dengan kata-kata. Salam dari blogger amatir (newbie).

Artikel terkait:

1 comment:

  1. FXBM is trusted online broker provides latest trading technology with transparency trading environment. Our expeditious customer service ensures high-quality support to traders. FXBM provides trading accounts with No dealing desk execution that guarantees trades are in absolute control of traders.

    ReplyDelete