May 16, 2016

"Blogwalking" salah satu cara simple dalam populerkan blog

blogwalking blog
Blogwalking
Mungkin kita disini sering kali mengunjungi sebuah web/blog dan kita mengomentari tentang tulisan yang ada diblog tersebut, entah bertujuan untuk menyanggah ataupun sekedar meninggalkan jejak. Nah, kegiatan aktivitas seperti itu kalau dalam teknik SEO disebut dengan istilah "blogwalking".

Dalam melakukan blogwalking ini, yang utama ialah gunakan komentar yang tidak mengandung unsur sara dan jangan sertakan link aktif yang menuju blog kalian. Namun, berkomentarlah sesuai topik yang relevan. Blogwalking sendiri bermanfaat sebagai sarana untuk membangun persahabatan/tali silaturahmi antar sesama blogger. Disamping itu, dengan rajin melakukan blogwalking sesuai dosis (tidak berlebihan), maka nantinya blogwalking tersebut dapat membawa pengunjung ke blog kita dan menghasilkan backlink.

Pada dasarnya, aktivitas blogwalking dilakukan untuk menyanggah suatu tulisan yang dibuat oleh admin suatu blog. Namun, aktivitas blogwalking tersebut dapat kita manfaatkan guna mempopulerkan blog yang kalian miliki. Cara agar efektif melakukan blogwalking agar dapat bermanfaat untuk populerkan blog ialah menyangkut hal-hal berikut:
  • Berkomentar dengan isi yang relevan dengan tulisan yang dibahas oleh penulis karena dengan isi komentar anda yang relevan dan kritis biasanya akan menarik pengunjung melihat blog/profil anda.
  • Jangan meletakkan link aktif ke kolom isi komentar, karena akan dianggap sebagai spam. Untuk beberapa blog tertentu, penggunaan link aktif bisa diblok oleh 'tukang block spam', contohnya pada blog wordpress biasanya ada yang memasang akismet.
  • Jika anda ingin promosikan blog anda, cukup dengan masukkan Name/URL pada kolom data komentar (biasanya ada form tersedia pilihan mau menggunakan profil, Open ID, Name/URL, ataupun Anonymous tergantung blog yang mau dikomentari)
  • Kalau bisa, usahakan agar selalu terhubung dengan blog tersebut misalnya jika nanti ada yang membalas komentar anda, usahakanlah untuk bisa menjawab lagi secara profesional. Dengan cara itu akan memperkuat lagi kepercayaan pengunjung kepada anda.
Agar blogwalking dapat efektif dan bermanfaat, tentunya harus sering dilatih dan sering-seringlah menjadi komentator di blog orang lain. Blogwalking sendiri sudah terbukti sebagai upaya awal dalam mempopulerkan suatu blog secara gratis :). Jadi, pada intinya lakukanlah blogwalking secara sehat!. Makasih.

Artikel terkait:

8 comments:

  1. FXBM is trusted online broker provides latest trading technology with transparency trading environment. Our expeditious customer service ensures high-quality support to traders. FXBM provides trading accounts with No dealing desk execution that guarantees trades are in absolute control of traders.

    ReplyDelete
  2. Nice info gan, ijin share yaaa..

    ReplyDelete
  3. ooh jadi itu yang namanya Bw ya ane baru tau kalo kepanjangannya Blogwalking hehe..
    mampir juga ya gan ke blog ane Lebih tahu tapi gado-gado gan blog nya hehe..

    ReplyDelete
  4. Sangat bermanfaat semoga blognya makin jaya,kunjungi juga gan blog saya di http://sf-football.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Sangat membantu kunjungi juga gan http://sf-football.blogspot.com

    ReplyDelete